Home » » Tutorial Cara Merubah Templat Blog Blogger Blogspot

Tutorial Cara Merubah Templat Blog Blogger Blogspot

Written By Adsloko on Jumat, 04 November 2011 | Jumat, November 04, 2011

Halo kawan jumpa lagi bersama adsloko pada tutorial “cara merubah template blogger secara mudah dan cepat”. Jika teman-teman blogger sedang bosan dan ingin merubah template atau tampilan blog karena tampilan tersebut dirasa kurang pas atau memuaskan maka ikuti cara yang akan kita bahas berikut ini.



Langkah pertama adalah menentukan dan mencari terlebih dahulu template yang akan kita pakai pada blog, template ini dapat Anda peroleh secara mudah yaitu download aja secara bebas atau FREE pada website yang menyediakan template-template gratis tersebut. Jika Anda bingung menentukan alamat website mana cari saja melalui mesin index Om google dengan mengetikkan kata kunci “Free template for blogger” atau kata kunci lain dan yang terpenting mengandung kata kunci free template. Jika sudah ditentukan template yang akan dipakai maka download template tersebut dan simpan di komputer Anda. Biasanya template ini ditulis dalam format .xml seperti ditunjukkan gambar 1 template dalam format .xml berikut.


Gambar 1 Template Dalam Format .xml


Sekarang login kedalam blogger dan pilih  “Dashboard --> Rancangan  --> Edit HTML” seperti ditunjukkan oleh gambar 2 Rancangan --> Edit HTML berikut ini. 

Gambar 2 Rancangan --> Edit HTML

Setelah pilih tab “Edit HTML” maka klik tombol “Choose” pilih file template yang diinginkan dalam format .xml, klik tombol “Open”. Langkah terakhir adalah klik tombol “Unggah” dan sebagai hasil akhir nikmati template baru Anda.

“Sebagai catatan terakhir adalah simpan template lama Anda jika sewaktu-waktu diperlukan lagi dan semua yang ada pada tutorial ini adalah sebuah contoh terutama pilihan templatnya. Anda dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan baik secara Free atau berbayar, semua tergantung Anda.”

Pada akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih telah setia mengikuti tutorial yang telah disediakan di adsloko, jika ada kekurangan mohon kritik dan sarannya ditujukan kepada kami melalui form hubungi kami.








Share this article :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger