Home » » Kelebihan Platform Wordpress

Kelebihan Platform Wordpress

Written By Adsloko on Selasa, 13 Desember 2011 | Selasa, Desember 13, 2011

Selamat pagi teman2 semua, pada hari ini akan Saya sampaikan mengenai Kelebihan Platform Wordpress dibanding platform blog yang lain. Kenapa Saya mengambil topik ini untuk dijadikan sebagai bahan posting karena platform wordpress patut untuk dipromosikan kepada teman2 blogger semua baik yang sudah menjadi suhu dan master maupun masih baru ingin bergelut di dunia blogging (newbie istilahnya seperti penulis ini).

Keunggulan Platform Wordpress

1. Hal yang tidak dimiliki oleh platform lain adalah dapat didownload dan dijalankan secara offline di komputer dengan bantuan server lokal (baca: Localhost Untuk Menjalankan Blog Atau Web Secara Offline).
2. Platform ini dapat Anda install dengan subdomain atau di hosting mana saja tidak harus di wordpress karena sudah Anda download sistemnya
3. Sistem database maupun logika pemrograman dapat kita ketahui secara pasti sehingga kita dapat melakukan penambahan ataupun pengurangan terhadap plaform ini, seperti menambahkan logika untuk sistem pendaftaran member area, fasilitas download dan lain sebagainya
4. Menurut banyak suhu blogger, kemampuan SEO (search engine optimization) platform ini sangatlah hebat.
5. Selanjutnya adalah pengalaman Anda ya Sob.... sharing saja disini

Kekurangan Platform Wordpress

bicara mengenai kelemahan tentunya tergantung dari pengalaman penulis dalam menggunakan platform ini jadi tidaklah pasti apakah itu sebuah kelemahan atau ketidaktahuan saja. Tapi menurut penulis ini adalah sebuah kekurangan dibanding dengan platform blogspot. yaitu:

1. Kita tidak bisa mengutak atik templates secara online seperti di blogspot
2. Kita tidak dapat mengubah design templates secara customize dengan menggunakan subdomain dan hosting wordpress
3. Refer point 2, kita hanya dapat mengubah design templates ketika kita menggunakan domain name dan atau hosting secara berbayar (tidak harus di wordpress)
4. Selanjutnya adalah pendapat Anda sob.......

Nah, mungkin sekarang Anda sudah tahu apa yang ada di benak saya pagi hari ini. Jika diantara blogger semua ada yang setuju, kurang setuju mengenai point-point tersebut diatas  maka bisa disampaikan melalui kotak silaturahmi yaitu form komentar. 

Baiklah, cukup disini dulu tutorial yang dapat disampaikan. Atas kunjungan dan kerjsasamnay Mr Adsloko sampaikan banyak terimakasih.

"Tidak Ada Gading Yang Tak Retak Maka Tidak Ada Mistery Yang Tidak Terpecahkan" Jadi Ayo Bersama-sama Melangkah Menjadi Sukses Melalui Ngeblog Bareng

Salam Sukses,

Penemu dan Pengembang
Share this article :

12 komentar:

  1. mantap juga deh platform wordpress keren banget

    BalasHapus
  2. hebat banget deh wordpresss , top bgt deh terima kasih mas artikelnya

    BalasHapus
  3. betul sekali wordpress lebih bagus daripada blogspot.com

    BalasHapus
  4. bukannya wordpress bisa diedit ya templatenya, maksudnya wordpress self hosted..

    BalasHapus
  5. Sebenarnya ini membahas wordpress.com atau CMS wordpress sob? Soalnya beberapa poin menyinggung cms wordpress, sedangkan poin lain menyinggung wordpress.com. Dua wordpress itu kan beda total sob.

    BalasHapus
  6. @ Leo Ari Wibowo: thanks atas saranya gan. yang dibahas disini adalah mengenai CMS wordpress itu sendiri terutama ketika kita menggunakannya secara berbayar atau FREE. Dari situ kita simpulkan beberapa kemudahan dan kesulitannya.

    Mungkin agan bisa sharing mengenai perbedaan wordpress.com dan CMS wordpress yang dimaksud. maklum masih newbie.... biar kita semua bisa menjadi lebih baik. (heheheh pengunjung lain juga bisa sharing sob.)

    BalasHapus
  7. nice gan, ane juga pamakai wordpress jadi lebih PD abis baca ini...

    BalasHapus
  8. kalo aku sih masih tetepmilih blogspot aja!!!

    BalasHapus
  9. wah jadi tau nih gan kelebihan dan kekurangannya. Trims gan salam sukses selalu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger