Home » » Cara Membuat Kategori Posting Artikel Di Blog Wordpress

Cara Membuat Kategori Posting Artikel Di Blog Wordpress

Written By Adsloko on Selasa, 22 November 2011 | Selasa, November 22, 2011

Salam sukses dan kenal dari Mr. Adsloko Saya yakin di pagi hari ini banyak orang Indonesia yang bersemangat untuk menjadi orang sukses. Syukur dech kalo begitu. Baik, pagi hari ini kita akan membahas mengenai Cara Membuat Kategori Posting Artikel Di Blog Wordpress. Cara ini sangatlah penting karena dengan mengkategorikan posting maka pembaca dapat dengan mudah menemukan apa yang dicari.




Kategori di dalam platform wordpress dapat tersusun secara hierarki misalnya kategori Musik mempunyai sub kategori Jazz, Pop, Rock, dan Dangdut. Wah ternyata komplit ya di wordpress!!! yoi sob, emang komplit wordpress!!

Kita langsung mulai saja tutorialnya, dan langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka Account Wordpress
2. Pilih menu Posting --> Categories seperti ditunjukkan gambar 1 berikut ini

Gambar 1 Menu Tambah Kategori
Gambar 1 Menu Tambah Kategori

2. Masukkan nama kategori dan pilih kategori utama atau parent jika Anda ingin membuat kategori dan subkategori. Jika Anda hanya ingin membuat kategori utama tanpa ada sub kategori maka pilihan parent adalah none, tetapi jika ingin membuat sebuah sub kategori maka pilihan parent Anda sesuaikan dengan kategori yang akan Anda gunakan. (dalam gambar tersebut diatas Prestasi sebagai kategori utama dan Sekolah sebagai subkategori)

3. Tekan Add New Category
4. Selesai

Ok selasai sudah cara membuat kategori artikel di blog wordpress. Ada pertanyaan nieh pak Om!! apa? bagaimana cara menggunakan kategori kedalam posting artikel? Ok, jawabannya adalah tulis posting artikel atau klik Add New pada menu Posting (ref gambar 1) masukkan title dan content posting atau lebih jelasnya pada tutorial Cara Membuat Posting Artikel Di Blog Wordpress. Centang kategori yang diinginkan pada menu sebelah kanan seperti ditunjukkan gambar 2.

Gambar 2 Pilihan Kategori
Gambar 2 Pilihan Kategori

Disini kita juga dapat menambah kategori dan sub kategori yang baru. Komplit dan mudah kan wordpress!!!. Cukup disini tutorial mengenai cara membuat kategori dan menggunakannya, jika ada pertanyaan, sanggahan atau umpatan yuk kita tulis bareng2 aja biar semua tahu dan moga2 bermanfaat!!!!

Never Give Up --> Jangan Pernah Menyerah Dengan Keadaan Sekarang!!! Yakin Dan Percaya Bahwa Hari Esok Nasib Kita Pasti Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Pada Hari Ini Semua Kerja Keras Kita Pupuk Dengan Kebaikan dan Doa.

Demikian kami sampaikan tutorial dan diucapkan terimakasih karena telah sudi berkunjung.

Salam Sukses,

Penemu dan Pengembang





Share this article :

2 komentar:

  1. Mas, knp y kategori di web saya http://diamma.com/ kok tidak ada posting/tulisan yang sudah saya kategorikan. Tolong dbantu y mas.. hhehe

    BalasHapus
  2. Oh ya gan...
    ane mau tanya...
    bagai mana cara membuat sebuah postingan agar muncul ketika name katagorinya di klik??
    Maklhum masih newbie gan.. :(

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger