Home » » Pengertian Wordpress dan Fungsinya

Pengertian Wordpress dan Fungsinya

Written By Adsloko on Jumat, 14 Oktober 2011 | Jumat, Oktober 14, 2011

Wordpress adalah sebuah nama yang dapat kita definisikan secara sederhana sebagai sebuah sistem dokumen website yang dapat dijadikan platform blog, e-commerce, sistem informasi dll. sistem dokumen ini bersifat free dan open source artinya semua orang dapat menggunakannya secara bebas dan dapat melakukan pengembangan terhadapnya.




weleh2 jangan terlalu serius donk ooom... ntar kecapekan lo. Baik kalo memang gak boleh serius berarti kita SerSan saja alias Serius tapi Santai.

Banyak pertanyaan yang muncul mengenai kesuksesan wordpress di dunia blogging maupun website jenis lainnya. Kesuksesan ini tidak hanya didasari karena sifatnya yang free dan open source tetapi didukung juga oleh banyaknya plugin yang dapat mempercantik tampilan dan meningkatkan fungsi sistem, tersedianya banyak templates, dan banyaknya orang yang suka dan cinta menggunakannya sebagai platform.

Tersedianya banyak tutorial yang membahas mengenai Tip & Trik ngeblog dengan Wordpress menunjukkan betapa banyaknya orang yang suka dan cinta terhadap wordpress. Menurut Mr Adsloko semakin banyak dan lama rasa cinta, suka, dan aman diberikan terhadap sebuah sistem maka semakin lama sistem itu bertahan begitu pula dengan wordpress.

Bagi para pengunjung blog yang belum mempunyai blog maka dapat memilih wordpress sebagai platform. Anda dapat memilih apakah semuanya bersifat gratis (domain name dan hosting-nya) atau berbayar tentunya dengan nama dan hosting yang sesuai dengan kehendak Anda tentunya.

Sebenarnya Saya sangat menganjurkan untuk dapat memiliki wordpress sebagai platform blog atau website, karena sepengalaman Saya platform ini sangat mudah kita jalankan baik secara online maupun offline. heheheh mungkin ada yang bertanya apa maksudnya online dan offline.

Online disini Saya maksudkan bahwa Anda dapat menjadikan wordpress sebagai platform blog atau website secara langsung ketika terhubung dengan internet, apakah dirumah atau warnet, terlepas terhadap pilihan menggunakan domain name & hosting gratis atau berbayar.

Sedangkan yang dimaksud offline adalah Anda download wordpress dan Anda jalankan dengan lokal server seperti apache di komputer tanpa harus terhubung dengan internet. Nah fasilitas inilah yang sangat saya sukai karena kita dapat menambahkan fasilitas sendiri terhadap sistem wordpress sesuai dengan kebutuhan kita. misalnya menambahkan form pendaftaran anggota dan member area atau yang lainnya.

Woi om Adsloko , dari tadi bahas mengenai download wordpress dan apache server, terus dimana downoadnya?? OK prend... bagi Anda yang ingin mendownload wordpress bisa klik disini. Sedangkan kalo ingin download apche bisa klik disini tapi ini gak langsung download hanya ngelempar ke link yang lebih bertanggung jawab alias pemiliknya gitu. Bagi Anda yang ingin mendaftar buat blog wordpress ya klik saja disini

Akhir kata sampai disini dulu artikel atau coretan Mr Adsloko jika masih ada banyak pertanyaan mengenai wordpress maka Anda siap komentar saja dan atau ikuti setiap artikel mengenai Tip & Trik ngeblog dengan wordpress di blog tercinta ini. Satu saran buat Anda: Jangan pernah berhenti untuk selalu ingin tahu karena hal itu akan selalu menjadi motivasi dan penyemangat hidup Anda.





Share this article :

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger