Home » » Cara Membuat Posting Blog Dengan Menggunakan Email Atau Mail2Blogger

Cara Membuat Posting Blog Dengan Menggunakan Email Atau Mail2Blogger

Written By Adsloko on Senin, 21 November 2011 | Senin, November 21, 2011

Selamat pagi temanku semua, pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Posting Blog Dengan Menggunakan Email Atau Mail2Blogger yaitu membuat posting artikel blog dengan melalui email, jadi ketika kita jauh dari PC atau laptop denngan sambungan internet kita masih tetap bisa memposting artikel. Sebenarnya prinsip kerja dari cara ini sama dengan Cara Membuat Form Iklan Baris Gratis Atau Berbayar Di Blog yang pernah kita bahas sebelumnya.



Konsep kerja ini sebenarnya telah disediakan oleh blogspot, jadi kita tinggal menggunakannya Bro. Wah kayaknya sudah banyak yang gak sabar nieh untuk tahu bagaimana caranya. OK kita langsung saja ke acara inti.
  1. Buka account blogger
  2. Pilih Dasbor --> Setelan --> Email & Seluler
  3. Cari judul Alamat Pengeposan Via Email (Dikenal Juga Sebagai Mail2Blogger), Seperti ditunjukkan oleh gambar 1
  4. Masukkan kata-kata rahasia atau Secret Words (maksudnya yang tahu hanya Anda lo ya... jangan sampai orang lain tahu, ntar jadi gak rahasia atau bisa2 posting artikel Anda akan penuh dengan sampah.heheheh TPS kali)
  5. SecretWords yang Anda miliki misalnya adalah janjijono maka alamat yang harus Anda tuju ketika mengirim email adalah java.bagong.janjijono@blogger.com
  6. Klik SIMPAN
  7. Selesai

Gambar 1 Alamat Pengeposan Via Email
Gambar 1 Alamat Pengeposan Via Email

Sedangkan cara Anda membuat posting blog melalui email maka bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka email Anda
  2. Siap menulis email
  3. Masukkan alamat email misal dalam contoh java.bagong.janjijono@blogger.com pada alamat yang dituju
  4. Masukkan Subject email --> Nantinya akan menjadi judul posting
  5. Masukkan Isi email --> Nantinya akan menadi isi posting
  6. Klik Send atau kirim
  7. Selesai, Anda tinggal menikmati hasilnya
Ada beberapa kelemahan ketika kita menggunakan cara ini yaitu kode HTML yang kita kirim tidak berfungsi dengan baik, dan kita juga tidak bisa menggunakan fasilitas Read more. 

Nb: jangan2 penulis saja yang belum tahu, ya dah kalo begitu. Jika teman2 blogger ada yang tahu bagaimana cara mengaktifkan kode HTML dan Read more pada Mail2Blogger bagi2 donk dengan penulis. Biar dapat Phala dan Masuk syorga.

Akhir kata penulis ucapkan, Sampai disini perjumpaan kita untuk tutorial Mail2Blogger-nya jika ada pertanyaan maka jangan sungkan2 untuk bertanya melalui contact form atau komentar. Demikian kami sampaikan dan Ucapkan terimakasih.

Salam Sukses,

Penemu dan Pengembang





Share this article :

7 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger