Home » » Cara Merubah Header Blog Wordpress Anda

Cara Merubah Header Blog Wordpress Anda

Written By Adsloko on Senin, 21 November 2011 | Senin, November 21, 2011

Selamat Om2 dan Tante2 sekalian, hari ini Saya akan sampaikan tutorial mengenai bagaimana Cara Merubah Header Blog Wordpress Anda sebenarnya secara konsep adalah sama dengan cara merubah header di dalam blogspot. Jika ada yang belum tahu bisa baca tutorialnya di Cara Mengganti Header Default Blog Blogspot Dengan Header Kita.




Yang membedakan hanya langkah dan menu2-nya saja, walah kalo kayak gitu sieh gak sama donk!!! heheheh, OK kalo gitu kita langsung saja.

1. Login terlebih dahulu kedalam account wordpress Anda seperti ditunjukkan oleh gambar 1

Gambar 1 Username dan Password
Gambar 1 Username dan Password

tekan tombol Log In atau enter.

2. Jika login berhasil pilih menu dashboard, seperti ditunjukkan gambar 2

Menu Dashboard
Gambar 2 Menu Dashboard

3. Pilih menu Appearence --> Header, seperti ditunjukkan gambar 3

Menu Header
Gambar 3 Menu Header

4. Pilih gambar header yang diinginkan, seperti ditunjukkan gambar 4

Pilih Gambar Header
Gambar 4 Pilih Gambar Header

5. Tekan Upload
6. Tekan SAVE CHANGE 
7. Selesai

Ok, selesai sudah tutorial kali ini. Sebagai catatan terakhir harap diperhatikan saja ukuran header yang akan diupload, jangan sampai melebihi batas. Dalam contoh ini ukuran yang diminta adalah 960 x 200 pixels, tapi enaknya kalo di wordpress jika ukuran kita melebihi batas maka secara ototmatis pemilik blog akan diberikan fasilitas Crop dan Publish (maksudnya potong sesuai ukuran dan terbitkan, OK!).

Sampai disini perjumpaan kita, demikian dan terimakasih.

Salam Sukses,

Penemu dan Pengembang





Share this article :

9 komentar:

  1. gimana caranya bikin header lebih besar?? soalnya gambarku kok kecil banget...
    thax,

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger