Home » » Contoh Kursor Animasi Pada Sebuah Posting Blog

Contoh Kursor Animasi Pada Sebuah Posting Blog

Written By Adsloko on Jumat, 27 Januari 2012 | Jumat, Januari 27, 2012

Kode CSS Animasi Kursor
Gambar 1 Kode CSS Kursor
Selamat malam kawan-kawanku semua, judul kali ini adalah Contoh Kursor Animasi Pada Sebuah Posting Blog yang merupakan kelanjutan dari posting artikel membuat animasi artikel pada halaman blog. Jika pada artikel sebelumnya kita hanya membahas mengenai kursor pada sebuah teks maka kali ini akan dibahas mengenai kursor pada sebuah posting blog.

Ketika Anda meletakkan kursor pada posting ini maka bentuk kursor akan berubah menjadi bentuk Kursor HELP, dan cara membuatnya sangatlah mudah karena kita hanya meletakkan kode <div class="help"> diawal kita menulis posting dan kode </div> pada bagian akhir posting. Dan yang perlu diingat bahwa kita meletakkan kode ini pada mode Edit HTML bukan mode Compose.

Oh iya kode tersebut diatas atau saya sebut class mempunyai kode CSS (cascading style sheet) ".help { cursor: help }" dan yang perlu diingat bahwa kode ini kita letakkan pada bagian Edit HTML setelah kode <b:skin><![CDATA[/* seperti ditunjukkan oleh gambar  1 diatas.

Jika Anda ingin merubah bentuk kursor menjadi bentuk animasi ketika semua pengunjung blog meletakkan kursornya di blog Anda maka letakkan saja kode "cursor:help" kedalam bagian kode CSS "body" pada bagian Edit HTML seperti ditunjukkan oleh gambar 2 berikut ini.
Kode CSS Kursor Blog
Gambar 2 Kode CSS Kursor Blog
Nah sekian dulu tutorial pada kesempatan kali ini. Dan perlu diingat bahwa tutorial tersebut diatas hanya sekedar contoh sederhana mengenai cara merubah kursor animasi pada blog. Jika masih sabar, tunggu saja tutorial selanjutnya mengenai cara membuat kursor animasi pada sebuah blog secara bertahap.
Share this article :

4 komentar:

  1. ini bagaimana caranya ?
    aku kuk masih bingung.

    BalasHapus
  2. pagi bos! maap nich..numpang tanya..gimana cara menambah menu kategori pada blog ya?
    mhn bls ya? lg newbie ni...tks

    BalasHapus
  3. This is perfect on the off chance that you have more than one understudy credit. By merging, you can diminish your regularly scheduled installments by conceivably bringing down your loan cost and extending your installments over additional time. car title loans chicago

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger