Home » » Cara Menulis Kode CSS

Cara Menulis Kode CSS

Written By Adsloko on Senin, 05 Maret 2012 | Senin, Maret 05, 2012

Cara Menulis Kode CSS adalah sebuah cara atau format dasar yang perlu kita perhatikan ketikan akan mempercantik blog atau website menggunakan kode CSS. Sebenarnya posting ini perlu saya sampaikan pada awal sebelum posting membuat kotak banner sponsor blog dan pengertian dan fungsi CSS

Kode CSS yang ditulis terdiri dari tiga bagian yaitu selector, property dan value yang jika kita tulis akan terlihat seperti berikut:

Selector {Property: Value}

Selector adalah elemen atau tag HTML yang ingin dirubah tampilannya, property adalah attribute selector yang akan diubah dan setiap property memiliki sebuah nilai atau value. property dan value dipisahkan oleh titik dua dan ditulis di dalam kurung kurawal seperti contoh diatas.

Contoh penulisan kode CSS adalah sebagai berikut:

p{font-family: "arial"}

Terlihat jelas cara penulisan kode CSS, selector yang ingin dirubah tampilannya adalah tag <p> atau tag sebuah paragraph, property yang ingin dirubah adalah jenis huruf atau font-family dengan value atau jenis huruf yang diinginkan adalah arial.

Mudahkan! kode CSS ini dapat Anda gunakan ketika ingin merubah tampilan beberapa selector blog atau website sehingga tampilannya menjadi sesuai keinginan. Selamat mencoba. 
Share this article :

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger