Home » » Tutorial Merancang Website :: Konsep Jalannya Data Dalam Sebuah Website/Blog

Tutorial Merancang Website :: Konsep Jalannya Data Dalam Sebuah Website/Blog

Written By Adsloko on Kamis, 17 November 2011 | Kamis, November 17, 2011

Selamat siang, teman-teman adsloko yang Saya hormati. Salam sukses dan bahagia. Kami berharap semua teman-teman yang sedang  membaca tutorial kami selalu berada dalam Semangat 45. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tutorial merancang website dengan tema konsep jalannya data dalam sebuah website atau blog.



Ketika kita memahami alur jalannya data maka kita akan dapat dengan mudah merancang berbagai macam jenis website atau blog sehingga hal ini adalah modal utama dan pertama bagi siapa saja yang ingin belajar cara merancang dan membangun website atau blog. Penjelasan konsep ini masih terbatas pengalaman kami ketika mengerjakan website atau blog, baik dengan cara merancang website sendiri atau menggunakan platform yang sudah tersedia, free atau tidak berbayar tentunya - maklum masih anak kuliah -, seperti blogger dan wordpress. Jadi, jika nantinya masih terdapat kekurangan dalam penjelasan konsep dasar maka kami harap atas ketersediaan para master atau suhu untuk dapat memberikan masukan atau sanggahan.

Gambar 1 berikut adalah gambaran sederhana dari konsep jalannya data dalam sebuah website atau blog (sebagian besar untuk web dinamis).

Gambar 1

Dalam gambar 1 terdapat tiga bagian penting yaitu Page Input, Database dan Page View. Oh iya hampir lupa, gambar konsep tersebut diatas adalah ciri-ciri sebagian besar website atau blog yang bersifat dinamis atau website yang sering diupdate content-nya.

Page input adalah halaman yang difungsikan untuk melakukan input, edit, dan hapus data. Data dari halaman ini kemudian dikirim kedalam database untuk disimpan.
Database adalah bagian yang berfungsi menyimpan semua data-data penting website atau blog kita.
Page view adalah halaman yang menampilkan seluruh data-data penting kita, seperti ketika Anda melihat dan membaca semua artikel Mr. Adsloko.

Nah sebenarnya sederhana sekali kan???? iya, itu kalo bagi yang bisa kalo yang belum bisa? heheheh ya pasti tetep mudah jawabannya!!!.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

@My Follower

 
Support : TipsNgeblog
Copyright © 2013. Tips Dan Trik Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Used by TipsDanTrikNgeblog
Proudly powered by Blogger